Sukses

Gas Meledak, Kapal Pesiar Mewah Terbakar di Berau

Lokasi terbakarnya kapal yang terpencil menyulitkan upaya pemadaman sehingga seluruh badan kapal akhirnya ludes terbakar.

Liputan6.com, Kabupaten Berau - Detik-detik saat kapal pesiar KM Pratasipa terbakar di perairan Teluk Harapan, Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Sabtu pagi, terekam oleh kamera salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (4/3/2018), lokasi terbakarnya kapal yang terpencil menyulitkan upaya pemadaman sehingga seluruh badan kapal akhirnya ludes terbakar.

Empat anak buah kapal yang awalnya berupaya memadamkam kobaran api, akhirnya memilih terjun ke laut untuk menyelamatkan diri.

"Kronologi kebakaran ini adalah saat itu ABK kapal akan menyalakan kompor untuk memasak nasi dan terjadi kesalahan pada kompor gas. Api merambat ke badan kapal dan tidak bisa dipadamkan," jelas Kapten Inf Sarwono Komandan Koramil Maratua.

Meski kebakaran diduga akibat ledakan tabung gas, namun penyelidikan tetap dilakukan guna mengungkap penyebab pasti terbakarnya kapal pesiar tersebut.