Sukses

Sejumlah Jenderal Humas Polri Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob

Sejumlah jenderal bintang dua dan bintang satu Divisi Humas Polri mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan Brimob. Ada juga dari divisi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah jenderal bintang dua dan bintang satu Divisi Humas Polri mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan Brimob.

Penghargaan tersebut diberikan melalui upacara yang dipimpin langsung Komandan Korps Brimob Irjen Rudy Sufahriadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (28/2/2018).

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Humas Polri atas kontribusinya terhadap Korps Brimob.

"Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu wujud penghargaan atas perhatian, partisipasi dan jasa-jasanya dalam pembinaan dan pengembangan Korps Brimob Polri dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," ujar Rudy.

Penganugerahan ini diharapkan dapat membangun Korps Brimob menjadi lebih baik dalam berbagai aspek serta pemberdayaan sesuai tugas pokok, fungsi dan peranannya.

"Brimob adalah satu-satunya postur para militer di lingkungan Polri. Dan jendral adalah kekuatan dari Korps Brimob Polri," ucap dia.

Terdapat lima jenderal Polri yang dianugerahi sebagai warga kehormatan Korps Brimob. Antara lain, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, Karo Multimedia Divisi Humas Brigjen Rikwanto, Karo Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri Brigjen Adnaz, dan Kapuskeu Polri Brigjen Bambang Giri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diarak

Selesai upacara, kelima jenderal ini langsung diangkat dan diarak sejumlah prajurit Korps Brimob Polri sambil diiringi yel-yel.

Selanjutnya, jajaran Humas Polri dan awak media dibawa ke lapangan tembak Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dengan menaiki kendaraan taktis Baracuda. Rangkaian acara ini ditutup dengan lomba menembak dan ramah tamah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.