Sukses

Hasil Lelang Barang Pejabat Akan Disumbangkan untuk Kegiatan Sosial

Fokus, Jakarta - Untuk memperingati 110 tahun lelang di Indonesia, sejumlah koleksi pribadi pejabat negara akan dilelang di Galeri Nasional Jakarta. Hasil lelang rencannya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial dan pendidikan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (27/2/2018), salah satu donasi barang pribadi pejabat yang akan dilelang ialah kain tenun milik Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain dari Wapres Jusuf Kalla, ada juga barang pribadi dari sejumlah menteri kabinet.

Kasubdit Bina Lelang II Direktorat Lelang Kemenkeu, Erris Eka Sundari, mengatakan acara ini dijadikan ajang mengedukasi masyarakat tentang lelang. “Acara ini ditujukan sebagai wahana untuk lebih memperkenalkan lelang kepada publik sebagai salah satu mekanisme jual beli,” jelasnya.

Hari ini ada 55 barang lelang dari 24 pemilik telah dipamerkan. Rencananya pelaksanaan lelang akan berlangsung Rabu, 28 Februari besok.

Lelang akan dilakukan melalui dua cara, yaitu secara konvensional dan online. Untuk cara konvensional, peserta harus datang berlangung sedangkan cara online diperuntukkan bagi peserta yang berhalangan hadir di tempat.

Sebagian hasil lelang rencananya disumbangkan untuk aktivitas sosial dan pendidikan. Sisanya, masuk kas negara sebagai penerimaan negara bukan pajak.