Sukses

Bertolak ke Ambon, Jokowi Akan Hadiri Kongres HMI

Liputan6.com, Jakarta - Presiden [Jokowi ](3283364/ "")kembali melakukan kunjungan kerja ke luar daerah. Kali ini, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Ambon, Maluku.

Berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jokowi lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan sekitar pukul 14.50 WIB atau 16.50 WIT.

"Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, Provinsi Maluku, sekira pukul 18.20 WIT atau 20.20 WIB," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Selama di Ambon, [Jokowi](3283364/ "") direncanakan menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Acara Kongres HMI akan digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Maluku adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

 

1 dari 2 halaman

Resmikan Hindu Center

Selain membuka Kongres ke-30 HMI, di Ambon, Jokowi juga akan meninjau program padat karya "tunai desa" di Negeri Batu Merah, berupa normalisasi sungai sepanjang 250 meter dengan anggaran sebesar Rp 296 juta yang bersumber dari dana desa.

Presiden juga dijadwalkan meresmikan penggunaan gedung Hindu Center dan Budha Center yang dipusatkan di kawasan Museum Siwalima, daerah Taman Makmur Ambon.

Kedua bangunan ini sudah selesai dibangun sejak akhir 2017 dengan anggaran masing-masing Rp 7 miliar.

"Peresmian dua gedung keagamaan ini sengaja dipusatkan di lokasi Museum Siwalima, agar selesai peresmian Bapak Presiden bisa langsung meninjau dan melihat 5.300 koleksi benda bersejarah yang ada di museum, termasuk kerangka paus biru sepanjang 23,5 meter. Selama ini belum ada Kepala Negara yang berkunjung ke Museum Siwalima," ujar Gubernur Maluku, Said Assagaff di Ambon, Minggu, 11 Februari 2018.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan berkunjung ke Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dengan menggunakan helikopter untuk melihat sejumlah program padat karya yang dilaksanakan di daerah sentra pengembangan padi tersebut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Dipastikan Hadir di Final Piala Presiden 2018
Artikel Selanjutnya
Ratu Maxima yang Akan Bertemu Jokowi Ternyata Pernah Sakit Ginjal