Sukses

26 Korban Tewas Kecelakaan di Tanjakan Emen Dibawa ke 2 Tempat

Selain korban tewas, ada 17 penumpang lainnya mengalami luka akibat kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Korban kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, mencapai 26 korban jiwa. Saat ini jenazah tersebut berada di dua tempat.

"Korban terdata ada 26 meninggal dunia. Sebanyak 18 ada di RS Ciereng, 8 orang di puskesmas," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Sabtu (10/2/2018).

Selain korban tewas, ada 17 penumpang lainnya mengalami luka. Mereka saat ini sudah dilarikan ke RSUD Subang. 

"Mayoritas perempuan. Usianya relatif di atas 50 tahun," kata dia.

Polisi hingga kini belum dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Tim masih mengedepankan kemanusiasan evakuasi korban meninggal maupun yang selamat.

Rencananya polisi akan melakukan olah TKP pada besok hari. Olah TKP akan dilakukan oleh tim terpadu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan

Sementara juru bicara Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor mengatakan, rombongan wisatawan itu datang dari arah Bandung. Sesampai di turunan Cicenang, bus yang berangkat dari Ciputat, Tangerang Selatan, itu menabrak sepeda motor dan rambu lalu lintas, sebelum akhirnya terbalik.

Kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, ini pun membuat arus lalu lintas macet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.