Sukses

Menteri Susi Minta Pemda Beri Lahan buat Bangun Pasar Ikan Modern

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengimbau semua Pemda di berbagai daerah Indonesia untuk memberikan lahan untuk membangun pasar ikan modern.

Susi Pudjiastuti pun menceritakan, seringkali lahan itu diberikan di lokasi yang jauh dari tempat tinggal masyarakat.

"Persoalan Pak Anies nih, saya ke daerah-daerah minta. Dikasihnya di sana, kebun Bakau, jauh dari masyarakat," kata Susi dalam sambutannya di lokasi groundbreaking Pasar Ikan Moderen, di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Susi mengatakan, dengan diberikannya lokasi yang jauh dari tempat tinggal masyarakat maka tidak akan menggugah keinginnan masyarakat untuk datang ke sana.

Akhirnya keberadaan pasar itu justru tidak akan termanfaatkan dengan baik. Ia pun kembali mengimbau kepada pemda-pemda di berbagai daerah untuk memberikan lokasi yang dekat dengan tempat tinggal masyarakat.

"Jauh dari masyarakat, siapa yang mau datang? Nyamuk pun tak ada. Kasih di tengah masyarakat supaya berguna untuk masyarakat," pinta dia.

Susi Pudjiastuti juga menambahkan, jika diberikan lokasi yang dekat dengan masyarakat seperti di gedung-gedung pemerintahan, ini akan bermanfaat untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat di daerah tersebut. Contohnya seperti UKM perikanan.

 

2 dari 2 halaman

Groundbreaking Pasar Modern

Pasar ikan modern hadir sebagai wadah alternatif bagi masyarakat untuk berbelanja ikan segar dan nyaman.

Pasar perdana itu hadir pada hari ini. Yang mana telah dimulai pembangunan groundbreaking. Susi berharap ke depannya pasar-pasar ikan modern akan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Selain Susi dan Anies Baswedan, acara groundbreaking ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait. Seperti Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo dan Direktur PT PP M Aprindy.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: