Sukses

Pria Paruh Baya di Kediri Tewas Diserang Pitbull Tetangga

Liputan6SCTV, Kediri - Seorang pencari kayu bakar di Kediri, Jawa Timur, tewas mengenaskan setelah diserang dua anjing penjaga peternakan ayam milik tetangganya sendiri. Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, karena menderita luka parah di sekujur tubuhnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (22/1/2018), saat kejadian, korban yang tengah mencari kayu bakar tak jauh dari rumahnya di Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, tiba-tiba diserang anjing-anjing penjaga peternakan ayam tersebut.

Korban baru ditemukan warga tergeletak dengan kondisi mengenaskan di sekujur tubuhnya. Jenazah pria paruh baya itu kemudian dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Sementara polisi masih menyelidiki kasus ini, termasuk memeriksa pemilik anjing.

Anjing jenis pitbull sendiri merupakan anjing yang punya karakter agresif. Tak sedikit kasus-kasus anjing petarung ini memangsa manusia di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

6 Agustus 2017 lalu, seorang bocah di Kota Malang, Jawa Timur, tewas digigit anjing jenis pitbull peliharaan keluarganya sendiri saat sedang bermain sendirian di halaman rumahnya. Korban tewas dengan luka di bagian leher dan wajah.