Sukses

Galang Dana untuk TKI Darsem

Liputan6.com, Garut: Ratusan perempuan dari berbagai komunitas di Garut, Jawa Barat, Selasa (8/3), melakukan pengumpulan dana untuk membantu tenaga kerja Indonesia (TKI) Darsem yang tengah menghadapi masalah besar. Darsem terancam hukuman pancung di Arab Saudi.

Penggalangan dana diawali di Makodim 0611 Garut. Sejumlah ibu-ibu membawa kardus berkeliling meminta sumbangan dari pengguna jalan. Warga dan pengguna jalan antusias menyumbangkan uang mereka. Ibu-ibu juga mendatangi beberapa bank-bank milik pemerintah untuk minta sumbangan dari para nasabah.

Dana yang terkumpul Rp 1 juta lebih. Istri Wakil Bupati Garut Rani Permata Dicky Candra yang turut dalam acara itu mengatakan penggalangan dana untuk Darsem akan terus dilakukan. Agar lebih efektif, pihaknya akan menggelar penggalangan dana ke tiap kecamatan di Garut.

Darsem adalah TKI asal Subang yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi. Ia dinyatakan bersalah membunuh majikannya. Ia dibebaskan dengan syarat membayar diyat Rp 4 miliar. Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri telah mengumpulkan Rp 2,6 milyar dan Pemda Jabar akan menyumbang Rp 1 miliar.(JUM)