Sukses

Cara Unik Kandidat Kepala Daerah daftar Pilkada 2018 ke KPU

Tak kalah meriah, di Pekanbaru, Riau aksi pencak silat mengantarkan Syamsuar dan Edy Natar Nasution yang mendaftar ke KPUD

Liputan6.com, Jakarta Diiringi Marching Band bersama ratusan pendukung, Letjen TNI Edi Rahmayadi dan Musa Ijeckshah turun dari dari becak motor khas Kota Medan di depan Kantor PU Provinsi Sumatera Utara. Edy-Musa didukung lima partai politik Gerindra, Golkar, PKS, PAN serta Nasdem untuk maju dalam Pilkada Sumut 2018.

Edy-Musa yang didukung 50 kursi diperkirakan hanya menghadapi dua calon lain yaitu JR Saragih-Ance Selian yang diusung Demokrat dan PKB serta mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Pangaribuan Sitorus yang diusung PDI Perjuangan. Djarot masih butuh empat kursi yang diperkirakan berasal dari PPP untuk memenuhi syarat 20 kursi.

Tak kalah meriah, di Pekanbaru, Riau aksi pencak silat mengantarkan Syamsuar dan Edy Natar Nasution yang mendaftar ke KPUD untuk maju bersaing di Pilgub Riau. Syamsuar yang merupakan Bupati Siak dan Edy Natar Nasution diusung oleh tiga parpol yaitu PAN, Nasdem dan PKS.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (9/1/2018), Syamsuar Edi diperkirakan akan menantang Gubernur Petahana, Arsyadjulianndi Rachman dan Suyatno yang didukung Golkar, PDIP dan Hanura. Dan pasangan lain yaitu Walikota Pekanbaru, Firdaus dan Rusli Effendi yang diusung Partai Demokrat dan PPP.

Menaiki kereta kuda dan berpakaian serba kuning, Nurdin Halid bersama pasangannya Azis Kahar Muzakkar mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di kantor Komisi Pemilihan Umum Propinsi Sulawesi Selatan di Makassar. Nurdin-Azis didukung Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI dan PPP kubu Jan Faridz dengan total 35 kursi.

Dua jam sebelumnya, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah bersama Andi Sudirman Sulaeman yang didukung PDI Perjuangan, PAN dan PKS dengan total 20 kursi mendaftarkan diri. Di Samarinda, Pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi yang diusung Gerindra, PKS dan PAN mendaftarakan diri ke KPU Provinsi Kalimantan Timur.

Diprediksi ada empat pasangan cagub-cawagub yang akan berlaga. Di Ternate, Maluku Utara pendaftaran Pilgub dilakukan di ruang pertemuan hotel. Baru ada satu pasangan yang mendaftar yaitu Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin yang didukung enam partai politik diantaranya Partai Hanura, Demokrat, Nasdem, PKB, PKPI dan Partai PBB. Pendaftaran akan ditutup Rabu 10 Januari 2018 sementara pencoblosan akan berlansung 27 Juni 2018.