Sukses

Pasangan Duo DM Akan Mendaftar Pilgub Jabar 9 Januari

Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi terlebih dulu dideklarasikan di Gedung Sasana Budaya Ganesha.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Jawa Barat, MQ Iswara, mengatakan pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat akan dideklarasikan pada 9 Januari 2018.

Rencana ini ditetapkan dalam rapat pleno di Kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Kamis, 4 Januari 2018. Menurut Iswara, Gedung Sasana Budaya Ganesha akan menjadi tempat deklarasi.

“Rapat Pleno hari ini membahas persiapan deklarasi pasangan. Rekomendasi sebagai calon Gubernur kan sudah keluar untuk Pak Dedi Mulyadi. Jadi, sebagai Bappilu, kami harus menyiapkan deklarasi,” kata Iswara.

Pasangan yang menamai dirinya “Duo DM” atau “2DM” ini akan menggelar deklarasi Pukul 09.00 WIB. Sore harinya, mereka akan mendaftar ke KPU Jawa Barat, didampingi partai pengusung sekaligus simpatisan.

Partai Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Sementara mitra koalisinya, Partai Demokrat mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Meski demikian, konfigurasi calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Pilgub Jabar belum diputuskan oleh partai pengusung. Bappilu Golkar Jabar akan meminta pimpinan pusat kedua partai segera mengambil keputusan. Pasalnya, mesin partai harus segera digerakkan untuk melakukan sosialisasi.

“Semoga rekomendasi untuk ‘2DM’ segera keluar besok,” ujar Iswara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperkuat Koalisi

Sambil menunggu rekomendasi, Partai Golkar mengupayakan partai lain bergabung dalam koalisi Sajajar yang dihuni Golkar dan Demokrat. Hal ini dilakukan untuk menambah kekuatan koalisi.

“Walaupun sudah cukup kursi, kami berharap ada partai lain bergabung. Kita ingin menang, makin besar, makin bagus,” pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.