Sukses

Mengaku Cagub Jawa Tengah, Pria Ini Tipu Nasabah Bank

Aliando, wirausahawan yang mengaku sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah menipu nasabah bank di Wonosobo, Jawa Timur.

Patroli, Jawa Tengah - Dengan mengaku sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah, seorang pria nekat menipu nasabah bank di Wonosobo, Jawa Timur yang memiliki utang ke sebuah bank. Beruntung aksi penipuannya dicurigai korban dan dilaporkan ke pihak polisi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (27/12/2017), pelaku penipuan bernama Aliando digelandang petugas ke Mapolres Wonosobo, Jawa Tengah. Aliando melakukan penipuan terhadap seorang debitur sebuah bank.

Pelaku janjikan membayar separuh utang korban kepada bank sejumlah Rp 70 juta. Aliando yang mengaku sebagai petugas BPK dan sedang mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah ini, meminta imbalan sejumlah uang. Korban yang curiga segera melaporkan pelaku kepada polisi.

Selain menangkap tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya sepuluh sepanduk, satu buah laptop, dan satu buah CPU komputer, yang digunakan pelaku sebagai alat bantu penipuan.