Sukses

Jelang Misa Natal, Petugas Gabungan Siaga di Sejumlah Gereja

Patroli, Tangerang - Aparat kepolisian turunkan pasukan untuk pengamanan secara acak di sejumlah gereja di Tanah Air. Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (24/12/2017), hal ini dilakukan untuk menjaga agar perayaan hari raya umat Kristiani berjalan kondusif, tentram dan damai.

Di Tangerang, Banten, tim gabungan Brimob Polri dan Polres Metro Tangerang Kota melakukan pemeriksaan gereja di Jalan Daan Mogot, Sabtu sore, 23 Desember kemarin. Setiap tahunnya, gereja ini didatangi ribuan jemaat yang datang dari Tangerang maupun luar kota. Petugas menyisir tempat duduk para jemaat serta berbagai titik rawan.

Sebanyak 1.500 personel diturunkan guna melakukan pengamanan secara acak disejumlah gereja dan patroli di tempat umum lainnya. Kegiatan pemeriksaan serta pengamanan dilakukan, guna memastikan perayaan Natal dan tahun baru di Kota Tangerang berjalan kondusif.

Sementara di Sidoarjo, Jawa Timur, tim Gegana Brimob, Polda Jawa Timur, menyisir lima gereja yang memiliki jemaat dalam jumlah paling banyak. Salah satunya adalah Gereja Katolik Santa Maria Annu-Tiata, yang berada di kawasan Jalan Wolter Monginsidi, Sidoarjo.

Polisi melakukan penyisiran diberbagai sudut gereja. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan jemaat dalam melakukan misa Natal. Selain melakukan sterilisasi, setiap gereja akan dijaga oleh petugas kepolisian yang akan bekerjasama dengan pihak kemanan gereja saat penyelenggaraan misa tengah berlangsung.