Sukses

Metro Mini di Kebayoran Balapan Sebelum Tabrak Sopir Ojek Online

Polisi mengamankan Agus Sanyoso, pengemudi Metro Mini bernopol B 7921 EM yang melaju secara ugal-ugalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di dekat Halte Velbak, Jalan Kiai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Seorang pengemudi ojek online bernama FX Febriantoro (49) tewas dihantam Metro Mini jurusan Ciledug-Blok M yang melaju ugal-ugalan.

"Korban satu meninggal dan satu luka-luka. Korban meninggal dibawa ke RS Fatmawati, korban luka dibawa ke RS Muhammadiyah," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Mardiaz, saat itu terdapat dua Metro Mini yang melaju cukup kencang dari arah Cileduk melalui fly over ke arah Blok M. Kedua angkutan umum itu juga adu balap sebelum akhirnya salah satu bus lompat ke jalur berlawanan.

"Satu Metro Mini kehilangan kendali, menabrak mobil di depannya, menabrak pembatas jalan, baru menabrak dua sepeda motor di arah berlawanan," kata dia.

Polisi mengamankan Agus Sanyoso, pengemudi Metro Mini bernopol B 7921 EM yang melaju secara ugal-ugalan tersebut. Saat ini, sopir bus tersebut masih diperiksa di kantor polisi.

Polisi mengamankan barang bukti berupa Metro Mini 69 jurusan Cileduk - Blok M nopol B 7921 EM, motor Honda Beat biru nopol B 6064 WRS, motor Honda Beat biru nopol B 6773 VOM, dan mobil Avanza warna abu-abu metalik nopol B 2230 TFT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Motor Rusak Parah

Sementara kondisi motor yang dihantam, juga mengalami kerusakan parah. Ceceran darah juga masih terlihat di bagian bodi motor. Selain itu, bodi motor juga terllihat retak bahkan ringsek.

"Kecelakaan Metro Mini dng 2 sepeda Motor korban meninggal dunia TKP Flyover Kebayoran Lama dalam Penanganan Petugas Sat Lantas ResJaksel," tulis akun @MetroJaksel‏.

Korban meninggal tersebut kini ditutupi kertas koran. Para driver online tampak mengerubungi korban tewas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.