Sukses

Libur Akhir Tahun, Terminal hingga Bandara Padat Penumpang

Fokus, Jakarta - Menjelang libur Natal dan tahun baru yang bersamaan dengan liburan sekolah, membuat sejumlah moda transportasi diserbu penggunanya. Seperti terpantau di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, yang menambah jadwal penerbangan. Demikian juga Stasiun Kereta Api Senen di Jakarta Pusat, yang hari ini dipadati calon penumpang.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (21/12/2017), antrean calon penumpang memadati pintu masuk ke dalam stasiun. Untungnya, semua terlihat sabar mengantre. Kebanyakan warga yang berangkat merupakan keluarga, lengkap membawa anak-anak mereka. Lonjakan arus liburan sekaligus mudik Natal ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Jumat, 22 Desember besok, menjelang libur akhir pekan.

Kondisi serupa juga terlihat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, terutama di terminal keberangkatan domestik. Lonjakan penumpang tahun ini bahkan lebih tinggi, yakni naik 11 persen dibandingkan tahun lalu dalam periode yang sama.

Libur sekolah yang bersamaan waktunya dengan Natal dan tahun baru ini juga membuat pihak maskapai menambah jadwal penerbangan atau extra flight.

Untuk bus antar kota, jumlah penumpangnya juga meningkat. Seperti yang terpantau di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Tiket di sejumlah agen bus tujuan Sumatera sudah banyak dipesan untuk keberangkatan Kamis sore dan Jumat. Umumnya penumpang memilih berangkat hari ini untuk menghindari kemacetan, yang diprediksi akan terjadi Jumat besok, usai hari kerja.