Sukses

JK: Punya 5 Ketum dalam 3,5 Tahun, Golkar Buat Rekor Dunia

JK menilai keguncangan politik di Golkar bisa menyebabkan situasi politik nasional terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyebut Partai Golkar membuat rekor dunia, sebagai partai yang dalam kurun 3,5 tahun mempunyai lima ketua umum.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan wejangan dalam acara penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017 malam. 

"Saya kira ini rekor nasional. Mungkin rekor dunia. Bahwa Partai Golkar dalam 3,5 tahun mempunyai lima ketua umum," kata Jusuf Kalla. 

JK yang juga merupakan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, menyebut nama-nama ketua umum yang menjabat dalam 3,5 tahun itu. Pernyataan JK ini memacing tawa seluruh peserta Munaslub yang hadir.

"Ada Pak Aburizal dan Pak Agung bersamaan. Kemudian Pak Setya Novanto. Kemudian Idrus sebentar, dan terakhir Pak Airlangga," jelas JK.

Dia pun berharap hal ini tidak terjadi lagi. Pasalnya, keguncangan politik di Golkar bisa menyebabkan situasi politik nasional terganggu.

"Apa yang dicapai malam ini, tentu hal yang menyejukkan. Sehingga memberikan efek yang baik untuk bangsa ini," pungkas Jusuf Kalla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

JK juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Golkar kepada pemerintahan saat ini.

"Saya ingin menyampaikan salam hangat dari Pak Jokowi kepada Anda semua. Terima kasih sekali dukungan tadi yang dibacakan sekali lagi," ucap JK di lokasi yang sama.

"Terima kasih dengan sikap politik Partai Golkar yang selalu mendukung pemerintahan yang ada," ujar JK lagi.

JK berharap, dukungan itu menjadi kenyataan dan memberi manfaat bukan hanya untuk Golkar tetapi juga masyarakat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.