Sukses

Polisi Siap Amankan Acara DWP di JIExpo Kemayoran

Acara Djakarta Warehouse Project (DWP) bakal digelar pada 15 dan 16 Desember 2017 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian siap mengamankan acara Djakarta Warehouse Project (DWP) di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara tersebut digelar pada 15 dan 16 Desember 2017 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari penyelenggara acara. Surat tersebut telah diterima oleh Mabes Polri.

Pemberitahuan dikirimkan ke Mabes Polri lantaran banyak pengisi acara yang berasal dari mancanegara. Acara DWP 2017 ini bakal dimeriahkan oleh disc jockey (DJ) dari berbagai negara.

"Kalau banyak pengisi acara dari tamu asing maka pemberitahuan ke Mabes Polri setelah itu merujuk ke kami. Kami diminta pengamanan akan kami amankan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/12/2017).

Pada pengamanan DWP 2017 nanti, polisi melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap pengunjung yang datang. Polisi akan menyisir pengunjung yang kedapatan membawa barang berbahaya seperti senjata api, senjata tajam, dan juga narkoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Mengamankan

Polisi enggan berpolemik dengan pihak-pihak yang menolak penyelenggaraan DWP. Argo menegaskan, polisi hanya menjalankan tugas untuk mengamankan setiap kegiatan di wilayahnya.

"Gubernur saja mengizinkan kok, yang mengizinkan kan gubernur, kalau kami hanya diminta mengamankan ya kami amankan," ucap Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.