Sukses

Yuk, Beli Oleh-Oleh Cakalang Fufu Khas Manado

Bila cari buah tangan khas Kota Manado, datang saja ke Jembatan Sario Jalan Ahmad Yani. Di tepi jalan, berjejer ikan cakalang asap.

Fokus, Manado - Kurang afdol rasanya, bila pulang dari luar kota tidak membawa oleh-oleh. Seperti bila ke Manado, Sulawesi Utara, yang kaya akan hasil ikan. Cakalang fufu yang berukuran besar adalah salah satu oleh-oleh yang banyak dicari.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (6/12/2017), bila mencari buah tangan khas Kota Manado, Sulawesi Utara, datang saja ke Jembatan Sario, Jalan Ahmad Yani. Di tepi jalan, berjejer ikan cakalang berukuran besar yang sudah diasapi.

Cakalang fufu, demikian namanya. Ikan cakalang asap atau cakalang fufu itu dijual bervariasi sesuai dengan ukuran ikan.

Tak perlu juga khawatir sulit membawa cakalang berukuran besar sebagai oleh-oleh. karena ikan bisa langsung dipotong dan dikemas rapi sehingga mudah masuk ke dalam bagasi pesawat. Cakalang fufu sudah bisa dikonsumsi langsung tetapi sebaiknya dipanaskan dulu dengan menggorengnya dalam minyak panas. Tak hanya sebagai oleh-oleh, warga setempat pun sering membelinya di tempat ini untuk makanan sehari-hari.