Sukses

Disetujui Jadi Panglima TNI, Hadi Tjahjanto Ogah Cukur Kumis

Liputan6.com, Jakarta - Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki penampilan yang khas di antara anggota TNI lainnya. Dia memiliki rambut tebal dan berkumis.

Menanggapi potongan rambutnya yang tidak biasa di kalangan TNI ini Hadi Tjahjanto mengaku tidak berkeinginan untuk mengubah gaya rambutnya, meskipun ia akan segera dilantik menjadi Panglima TNI.

"Ini sudah style, dan saya adalah saya, (meskipun) jabatannya adalah panglima TNI hahaha," jawab Hadi santai menanggapi pertanyaan wartawan seraya tertawa menunjukkan sederet giginya setelah pengumuman persetujuan Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Begitu pun soal kumis. Hadi ogah mencukur kumis yang sudah menjadi ciri khasnya itu.

"Ini kumis sudah ciri khas, enggak bakal dicukur," ujar Hadi Tjahjanto sambil terus tersenyum.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Disetujui Komisi I DPR

Setelah uji kelayakan yang diselenggarakan selama kurang lebih enam jam, Komisi I memberi persetujuan kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

"Setelah melaksanakan proses uji kelayakan dan kepatutan serta tanggapan dari seluruh fraksi-fraksi dan anggota Komisi I DPR RI, maka tanggal 6 Desember 2017 Komisi DPR RI memberi persetujuan kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI," papar Abdul Kharis Almasyhari kala membuka konferensi pers di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, (6/12/2017).

Pernyataan Abdul Kharis langsung disambut tepuk tangan riuh dari para media maupun jajaran TNI AU, AD, dan AL yang hadir.

Hadi Tjahjanto turut mengucapkan terima kasih atas semua doa yang diberikan kepadanya selama melangsungkan uji kelayakan dan kepatutan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: