Sukses

DPR Bacakan Surat Jokowi soal Marsekal Hadi Tjahjanto Hari Ini

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan pihaknya juga akan membacakan surat dari Presiden Jokowi soal pergantian Panglima TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat paripurna DPR hari ini tidak hanya melaporkan program legislasi nasional (Prolegnas) 2018 dan pengesahan undang-undang. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan pihaknya juga akan membacakan surat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal pergantian Panglima TNI.

"Tentu surat masuk akan dibacakan dan di antaranya ada surat presiden tentang pergantian Panglima TNI," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Menurut dia, dalam paripurna, DPR juga akan mengungkap soal figur Marsekal Hadi Tjahjanto.

Terkait figur Hadi, dia percara Jokowi memiliki pertimbangan ketika menentukan pilihan calon Panglima TNI. Terutama, lanjut dia, untuk masa depan TNI.

"Pak Jokowi sewaktu memilih para pembantunya pagi sudah bicara dengan mereka, pasti juga sudah mendiskusikan dengan Pak Gatot yang akan diganti dan sudah bicara dengan Pak Hadi," papar Fahri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diterima Kemarin

Sebelumnya, Menteri Sekretariat Negara Pratikno memberikan surat berisi pengusulan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon pengganti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada DPR RI.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkonfirmasi rencana pergantian Panglima TNI tersebut. Hadi Tjahjanto saat ini menjabat sebagai Kepala Stat Angkatan Udara (KSAU).

"Tadi pagi saya menerima Mensesneg Profesor Pratikno yang menyampaikan surat dari presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga rencana untuk pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 4 Desember 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.