Sukses

Panglima TNI Kirim Tim Usut Tewasnya Warga Lade Malut

La Gode diduga menjadi korban kekerasan oknum TNI karena korban sering bertindak kriminal di Lade.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan, pihaknya telah mengirim anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) dibantu kepolisian untuk menyelidiki laporan dugaan pemukulan warga sipil bermama La Gode. Dia diduga menjadi korban kekerasan oknum TNI.

La Gode adalah warga Desa Lade di Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut). Dia ditemukan tewas di Pos Satgas TNI di Pulau Taliabu, Maluku Utara, Selasa, 24 November 2017 dengan luka di sekujur tubuh.

La Gode diduga tewas akibat dikeroyok massa yang marah karena korban sering bertindak kriminal di Lade.

"Saya sedang mengirimkan POM sama kepolisian di sana untuk sampai ke pulau tersebut dan kapal baru ada hari Senin," kata Gatot Nurmantyo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 30 November 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Jauh

Gatot menuturkan, dengan keterbatasan transportasi karena jauhnya lokasi, dirinya belum bisa memberikan informasi secara detail terkait kasus ini.

"Saya belum bisa memberikan keterangan karena tempatnya jauh, kapal hari Senin baru ada di sana," jelas Gatot Nurmantyo.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.