Sukses

Jokowi: Korpri Harus Jadi Pilar Utama Pemersatu Bangsa

Jokowi menuturkan Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien. Dia juga mengatakan Korpri harus melayani masyarakat dengan jiwa dan semangat Pancasila.

"Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya," ujar Jokowi saat memberikan amanat dalam Upacara HUT ke-64 Korpri di Silang Monas Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Jokowi menuturkan Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah. Untuk itu, kata dia peran Korpri sangatlah vital.

"Kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat lndonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat," ucapnya.

Jokowi ingin dalam peringatan HUT ke-64 ini, Korpri harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.

Selain itu, kata dia Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Silang Monumen Nasional Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 07.20 WIB. Senada dengan para pegawai dari Kementerian, Lembaga, dan Pemprov yang hadir, Jokowi juga mengenakan baju dinas KORPRI bewarna biru.

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, MenPAN RB Asman Abnur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KORPRI