Sukses

Bertemu PM Denmark, Jokowi Dihadiahi Album Metallica

Jokowi dikenal sebagai penikmat setia musik rock. Bahkan, kaset album berbagai musisi rock mancanegara dari tahun 1970-an masih disimpan.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Denmark Lars Løkke Rasmussen dan Ibu Negara Solrun Løkke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

Ada hal menarik dari pertemuan tersebut, yaitu buah tangan PM Lars untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yaitu beberapa piringan hitam album grup band legendaris Metallica.

Pemberian tersebut diserahkan PM Lars usai memberikan keterangan pers bersama di Istana Bogor.

"Perdana Menteri Rasmussen tahu kesukaan saya," kata Jokowi seraya tersenyum.

Jokowi dikenal sebagai penikmat setia musik rock. Bahkan, kaset album dari berbagai musisi rock mancanegara dari tahun 1970-an masih dia simpan. Selain itu, ia juga mengoleksi berbagai macam kaus bergambarkan band rock favoritnya.

Kecintaannya terhadap musik rock ditampakkan sejak ia masih menjabat Wali Kota Solo. Dia kerap mendengar alunan lagu-lagu band rock di sela-sela pekerjaannya sebagai pimpinan di daerah.

Beberapa wartawan yang sering mewawancarai Jokowi juga mengatakan bahwa musik rock sering terdengar melantun dari radio tape ketika ia membuka pintu mobilnya.

Jokowi juga kerap mendatangi konser-konser musik band rock, seperti Linkin Park tahun 2011 lalu, dan yang terbaru Gun's n Roses saat manggung di MEIS Ancol. Dia rajin menghadiri konser meskipun menjabat di pemerintahan, baik sebagai Wali Kota Solo maupun sebagai Gubernur DKI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Metallica adalah band metal keras yang dibentuk pada era 80an di Los Angeles, California.
    Metallica adalah band metal keras yang dibentuk pada era 80an di Los Angeles, California.

    Metallica