Sukses

Kerusakan Akibat Puting Beliung di Sidoarjo Meluas

Rumah warga yang rusak akibat puting beliung di Sidoarjo, Jawa Timur semakin meluas. Hingga kini korban masih mengungsi di rumah kerabat.

Fokus, Jawa Timur - Rumah rusak akibat angin puting beliung di Sidoarjo, Jawa Timur semakin meluas. Jika sebelumnya hanya di Desa Tambak Rejo, kini merambah ke Desa Tambak Sawah dan Tambak Sumur. Korban rumah rusak di Desa Tambak Rejo terpaksa mengungsi di rumah kerabat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (23/11/2017), warga Desa Tambak Rejo gotong royong memperbaiki rumah mereka yang rusak karena terjangan angin puting beliung pada Rabu, 22 November 2017.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana, Kabupaten Sidoarjo, sebanyak 720 rumah mengalami kerusakan di tiga desa, dan 500 lebih di antaranya terjadi di Desa Tambakrejo.

Saat ini posko penanggulangan bencana angin puting beliung telah didirikan pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui BPBD dan dinas terkait di Balai Desa Tambak Rejo.

Sebelumnya pada Rabu sore terekam video amatir warga, angin puting beliung menerjang ratusan rumah warga Desa Tambakrejo, dan Desa Tambak Sawah. Tak hanya atap rumah yang mengalami kerusakan, tembok pembatas sekolah, yang berbatasan dengan jalan alternatif menuju Kota Surabaya juga roboh.

Â