Sukses

Detik-Detik Aksi Pencuri Tas di PTC Surabaya Terekam CCTV

Aksi seorang pria saat mencuri tas terekam CCTV mal di Surabaya. Pelaku mengaku sudah melakukan aksi tersebut beberapa kali.

Liputan6SCTV, Surabaya - Seorang pelaku spesialis pencuri tas di mal dan kampus di kota Surabaya, Jawa Timur, dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya. Saat beraksi, pelaku berpakaian rapi layaknya pengunjung lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (12/11/2017), gerak-gerik warga Sudotopo, Surabaya, ini terekam CCTV dengan durasi 30 menit saat beraksi di sebuah restoran di mal Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya.

Dengan perawakan bersih dan berpakaian rapi, ia mengelabui penjaga dengan berpura-pura memesan makanan di resto ini. Lalu ketika lengah, pelaku langsung menggondol tas korban.

Di hadapan polisi, bapak dua anak yang sehari-harinya berjualan pakaian di pasar tradisional ini mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali dalam sebulan. Barang hasil kejahatannya dijual ke Pasar Gembong Surabaya.

Dari hasil penyidikan, polisi berkesimpulan pelaku adalah spesialis pencuri tas yang biasanya berisi barang berharga seperti telepon genggam dan komputer jinjing.

Selain  mencuri tas pengunjung di mal, tersangka juga mencuri tas  dari sejumlah masjid di universitas negeri di surabaya.

Sementara itu, dari tangan tersangka, Satreskrim Polrestabes Surabaya menyita barang bukti satu pasang pakaian untuk melakukan aksinya, tas, telepon genggam, berikut rekaman CCTV.