Sukses

Janji Bobby Nasution Usai Nikahi Kahiyang Ayu

Selesai ijab kabul, Bobby mengucapkan janji untuk menjaga keutuhan rumah tangga dengan Kahiyang Ayu.

Liputan6.com, Jakarta - Bobby Nasution kini resmi menjadi suami dari Kahiyang Ayu. Hal tersebut dinyatakan dalam proses ijab kabul yang berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB.

Selesai ijab kabul, Bobby mengucapkan janjinya. Ia menyatakan akan tetap menjaga rumah tangganya hingga akhir hayat.

"Saya berjanji dengan sesungguh hati akan menepati kewajiban sebagai seorang suami, dan akan pergauli istri dengan baik menurut ajaran syariat agama Islam," ucap Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11/2017).

Selanjutnya, Bobby mengucapkan sighat talik atas istrinya. Yaitu, jika sewaktu-waktu meninggalkan istri selama dua tahun berturut-turut, atau tidak memberi nafkah wajib kepadanya tiga bulan, atau menyakiti badan/jasmani istri, atau membiarkan atau tidak memperdulikan istri enam bulan lamanya.

"Kemudian istri saya tidak ridho dan mengadukan halnya kepada pengadilan Agama dan pengaduannya dibenarkan serta diterima pengadilan tersebut, dan istri saya itu membayar uang sebesar Rp 10,000,- (sepuluh ribu rupiah) sebagai ‘iwad (pengganti) kepada saya, maka jatuhlah talak saya satu kepadanya," ujar dia.

Kepada pengadilan tersebut, kata dia, dikuasakan untuk menerima uang ‘iwad (pengganti) itu dan kemudian menyerahkannya kepada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Cq Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syari’ah untuk keperluan ibadah sosial.

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30-11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00-13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30-19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00-21.00 WIB.

Para tamu undangan yang hadir dalam resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution akan mendapat suvenir atau kenang-kenangan dari Kahiyang-Bobby. Salah satu yang akan diberikan adalah kotak grafir kaca. Suvenir ini merupakan buah karya seorang seniman asal Solo, Jawa tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suvenir Undangan

Hiasan grafir kaca itu bermotif batik Sidomulyo dan bledak. Jumlah yang dipesan tak banyak, hanya 500 buah.

Bentuknya kotak persegi panjang dengan enam sisi atau heksagon. ada yang berwarna dan ada juga yang putih polos.

Selain suvenir untuk tamu undangan, keluarga Jokowi juga minta untuk dibuatkan kotak cincin grafir kaca untuk pasangan pengantin. Buah karya Mintorogo sebagai pengrajin grafir kaca sudah melanglang buana hingga mancanegara dengan harga jual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini