Sukses

Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby, Relawan Jokowi ke Solo Sore Ini

Rombongan relawan Projo akan berangkat dari JIEXPO Kemayoran Jakarta pukul 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan Relawan Projo dan berbagai elemen direncanakan bertolak ke Solo, Jawa Tengah, sore nanti. Mereka berangkat menggunakan bus serta kendaraan pribadi untuk menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Rombongan akan berangkat dari JI EXPO Kemayoran Jakarta pukul 16.00 WIB. Rombongan Projo berangkat untuk memeriahkan acara JAS MERIT (Jakarta Solo Merayakan Ikatan Cinta) Kahiyang-Bobby yang bertema "Jangan Sekali-Kali Meremehkan Cinta".

Rombongan yang terdiri atas 30 bus, lima ambulans, dan belasan mobil pribadi itu rencananya akan dilepas langsung Budi Arie Setiadi selaku Ketua Umum Projo.

"Semua peserta sudah fix dan terdata. Karena pesertanya membeludak, kami mohon maaf bagi yang belum bisa ikut. Rencananya Ketua Umum Projo dan seluruh fungsionaris DPP akan berangkat bersama dalam rombongan menggunakan bus," ucap Sekjen Projo, Handoko, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Sementara itu, anggota Projo dari daerah lain juga akan bergabung, seperti dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogya dan Jawa Timur.

"Kami mengimbau kepada seluruh peserta JAS MERIT untuk tertib, santun dan menjaga etika baik selama dalam perjalanan, maupun ketika mengikuti acara di sana. Kita semua punya kewajiban menjaga nama baik tuan rumah acara yang juga Presiden RI," ucap Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta sejumlah relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby terus menjaga ketertiban di Kota Solo.

Para relawan diperkirakan mulai berdatangan ke Kota Solo pada Senin ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Khusus Jokowi

"Presiden menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dalam rangka prosesi ini," kata penanggung jawab relawan Jokowi, Eko Sulistyo, di Solo, Sabtu malam, 4 Oktober 2017.

Sebanyak 4.000 relawan pendukung Jokowi yang hendak menghadiri acara pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu, akan diinapkan di Asrama Haji, Solo.

"Ini belum termasuk yang datang kemudian. Mereka mencari penginapan sendiri seperti di rumah kerabatnya, hotel yang jumlahnya bisa mencapai sekitar 2.000 orang," kata Eko.

"Kedatangan relawan dalam rangka ingin mendoakan dan menghadiri secara langsung prosesi perkawinan kedua mempelai yang salah satunya adalah putri Presiden," kata Eko.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.