Sukses

Politeknik Ketenagakerjaan Siap Mencetak Tenaga Kerja Profesional

Kemnaker telah membangun politeknik yang spesifik pada aspek ketenagakerjaan untuk menjawab tantangan masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Gagasan Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri untuk mendirikan Politeknik Ketenagakerjaan sudah terwujud. Pendidikan belajar mengajar di Poltenaker tahun ajaran 2017/2018 diawali dengan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Angkatan Pertama pada 16-19 Oktober 2017. 

Tantangan ketenagakerjaan ke depan yang semakin kompleks membutuhkan sumber daya manusia yang profesional di bidang Ketenagakerjaan. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, Kemnaker telah membangun Politeknik yang spesifik pada aspek Ketenagakerjaan. 

Politeknik Ketenagakerjaan memiliki visi menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan menghasilkan SDM yang mampu menangani bidang Ketenagakerjaan dalam persaingan era global. 

Terdiri dari tiga prodi yaitu Manajemen Sumber Daya Manusia, Relasi Industri, serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Pemerintah berharap Poltenaker mampu mencetak tenaga kerja professional di bidangnya yang selama ini dirasa langka oleh industri. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir yang menghadiri peresmian Poltenaker di Bekasi, Kamis (26/10) lalu mengapresiasi langkah Menaker Hanif Dhakiri yang sangat antusias untuk menghadirkan Polteknaker. 

Selengkapnya simak profil Politeknik Ketenagakerjaan berikut ini.

 

(*)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.