Sukses

PKB Ajukan 3 Kadernya jadi Bakal Cawagub Ridwan Kamil

Salah satu nama yang diajukan oleh PKB yaitu dan Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap ingin menunjuk kadernya mendampingi Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar). Kendati sejumlah partai pendukung Ridwan Kamil juga mengajukan bakal cawagub.  

"Iya (masih tetap ingin mengusung kader PKB menjadi Cawagub Ridwan Kamil),” ujar Daniel saat dikonfirmasi, Jumat (27/10/2017).

Daniel mengatakan, PKB telah mengajukan tiga kadernya sebagai bakal calon Wakil Gubernur kepada Ridwan Kamil. Ketiganya yaitu Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Sekretaris Fraksi PKB di DPR PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq.

Terkait dengan keputusan Partai Golkar selaku partai koalisi yang sudah mengumumkan nama Daniel Muttaqien menjadi pendamping Emil, menurut Daniel Johan hal tersebut masih akan dikomunikasikan secara politik.

"Iya, tapi untuk wakil akan dibahas bersama koalisi," kata dia.

Daniel mengatakan pengajuan Daniel Muttaqien sebagai bakal cawagub Ridwan Kamil harus di bahas bersama dengan seluruh partai koalisi. 

"Dibahas saja belum kok," kata Daniel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Golkar Untuk Ridwan Kamil

Partai Golkar resmi mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Dia didapuk berpasangan dengan Daniel Muttaqien Syafruddin.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya telah melakukan kajian mendalam. Selain itu, berdasarkan hasil survei dan keinginan partai memenangkan Pilkada Jabar, maka memutuskan memberikan dukungan pada Ridwan Kamil.

"Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah saudara Ridwan Kamil, dan saudara Daniel Muttaqin sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat," ujar Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017).

Idrus menjelaskan untuk Pilkada Jabar 2018, Golkar telah melakukan komunikasi politik yang panjang, baik dengan parpol maupun dengan beberapa calon.

"Sekitar dua-empat bulan lalu, kita juga sudah bicara dan diskusi panjang lebar dengan Nasdem. Baik dengan yang dicalonkan oleh Nasdem, Ridwan kamil," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.