Sukses

Mundur Era Jokowi, Adik Prabowo Ingin Kembali Pimpin Ragunan

Hashim mengatakan saat kepemimpinan Gubernur Joko Widodo pada 2013, ia pernah menjabat posisi yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, menemui Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kedatangan Hashim itu untuk melamar sebagai Ketua Dewan Pengawas Pengelola Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Menurut Hashim, Anies telah menyetujui pengajuan itu.

"Saya sampaikan untuk pimpin kebun Binatang Ragunan lagi, dan saya melamar, dan beliau setuju," kata Hashim di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Hashim mengatakan saat kepemimpinan Gubernur Joko Widodo pada 2013, ia pernah menjabat posisi yang sama. Dalam pengajuannya itu, dia beralasan ingin menjadikan kebun binatang di Ibu Kota bertaraf internasional. Apalagi Ragunan adalah kebun binatang terbesar kedua di dunia.

"Ini aset Ibu Kota yang luar biasa, beliau (Anies) ingin Ragunan setaraf internasional. Baliau pernah katakan kepada kita Ragunan seperti Singapura," ujar dia.

Hashim mengatakan, Anies akan membentuk tim untuk mengkaji keadaan Ragunan sebelum diberikan kepada pihak pimpinan kebun binatang.

"Kita mau kaji dulu karena saya sudah tinggalkan dua tahun lalu hampir tiga tahun. Maka ini saya belum tahu apa yang terjadi di dalam, kita harus kaji dulu," jelas Hashim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebun Binatang Termurah di Dunia

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah mengatakan Ragunan adalah kebun binatang paling murah sedunia.

Hal ini dikatakan Djarot saat mengunjungi Ragunan dan ternyata harga tiketnya hanya Rp 4 ribu.

"Murah ya. Ini kebun binatang paling murah sedunia," kelakar Djarot sambil bercanda.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.