Sukses

Din Syamsuddin: Anies-Sandi Harus Berada di Atas Semua Golongan

Din Syamsuddin memberikan sejumlah berpesan kepada pemimpin Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsuddin berpesan kepada pemimpin Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Keduanya diminta tetap konsisten dalam memimpin Jakarta secara universal atau berada di atas semua golongan.

"Tetap istiqomah sebagai pemimpin suatu wilayah yang sangat khusus dari ibu kota. Oleh karena itu, gubernur-wakil gubernur harus berada di atas semua golongan, mengayomi seluruh elemen masyarakat baik yang memilih atau tidak memilihnya," kata Din Syamsuddin, di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Dengan demikian, menurut dia, persatuan dan kebersamaan akan menjadi modal bagi pelaksanaan program-program pemimpin Jakarta yang baru. Jakarta adalah etalase Indonesia yang majemuk maka pemimpin baru harus mengembangkan Jakarta ke arah kemajemukan sejati.

Pengembangan kemajemukan sejati itu, kata dia, bisa dilakukan dengan memberikan sesuatu sesuai posisinya dan perannya. Tidak membiarkan ada pihak yang menguasai atau mendominasi lainnya.

"Karena kalau itu terjadi maka akan merusak kemajemukan dan kemajemukan itu milik kita semua. Saya berdoa, berharap, kebetulan saya kenal beliau berdua, saya yakin mereka berdua akan bisa menjalankan amanat dengan baik," kata Din seperti dikutip dari Antara.

Ia juga berpesan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga sebagai pemangku amanat agar mewujudkan janji-janjinya semasa kampanye. Pemimpin baru Jakarta itu diminta tetap melanjutkan hal-hal yang baik dari orang nomor satu Jakarta di periode sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Kebaikan

"Kebaikan-kebaikan yang telah ditunjukkan gubernur-gubernur sejak era lama terutama beberapa yang terakhir tidak ada salahnya untuk dilanjutkan," kata dia.

Sementara bagi para pendukung Anies-Sandiaga, jangan terlalu bereuforia dalam memberi pembelaan. Bagi pihak yang tidak mendukung juga tidak perlu selalu sinis apalagi menghalangi jalannya roda pemerintahan mereka berdua.

"Mari kebersamaan ini kita tegakkan, kita kembali pada titik kebersamaan sebagai bangsa dan sebagai warga negara serta sebagai penduduk Jakarta," kata Syamsuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini