Sukses

Sylviana Undang Anies-Sandi ke Gerbang Betawi

Sylviana menjelaskan, acara itu akan diisi berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, pameran foto, hingga pameran lukisan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni mendatangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta.

Kedatangan Sylviana tersebut untuk mengundang Sandiaga dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghadiri acara Gerakan Kebangkitan Betawi (Gerbang Betawi). Acara tersebut akan diselenggarakan pada 25-29 Oktober 2017.

"Kami berharap Pak Gubernur dan Wagub dapat datang bersama keluarga. Terus ikut yang namanya keriaan Betawi," kata Sylviana, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Sylviana mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Misalnya kita ada keriaan, boleh ada toilet kebersihan di disitu. Ambulans kalau ada apa-apa, itu yang kami minta," ujar dia.

Dia menjelaskan, acara itu akan diisi berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, pameran foto, hingga pameran lukisan. Tak hanya itu, hal terpenting yakni adanya festival Betawi.

"Nanti ada lomba cerpen, kuliner, pameran lukisan, foto dan ada bazar juga," tutur Sylviana Murni.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Welcome Home Bu Sylvi

Kedatangan Sylviana itu juga disambut baik oleh Sandiaga. Bahkan, dia mengharapkan kegiatan tersebut nantinya dapat dijadikan acuan kerja sama antara pemerintah , swasta ataupun masyarakat.

"Saya ucapkan selamat datang kembali, welcome home untuk Bu Sylvi bersama rombongan yang menggagas acara budaya Betawi," jelas Sandi.

Sylviana Murni pernah menjadi pesaing Anies-Sandi saat perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Sylviana berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.