Sukses

Jenguk Ahok di Mako Brimob, AHY Cerita tentang Kehidupan

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjenguk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa hari ini.

Silaturahmi tersebut diungkapkan Agus melalui akun Instagramnya. Pria yang kalah pada periode pertama Pilkada DKI 2017 itu mengaku, pagi ini bertemu dengan Ahok dan diterima dengan antusias, hingga keduanya bercerita berbagai hal.

"Pagi ini saya bersilaturahmi dengan Pak Ahok @basukibtp. Beliau menerima saya dengan sangat baik. Kami saling bercerita tentang kehidupan, dan saling mendoakan, semoga ke depan kami berdua bisa menjadi manusia yang lebih baik, dan bermanfaat untuk orang banyak," tulis Agus di akun Instagramnya, @agusyudhoyono, Selasa (17/10/2017).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap dirinya dan Ahok memiliki kebesaran jiwa untuk mengapresiasi karya pemimpin terdahulu, serta memberi kesempatan dan mendukung pemimpin baru.

"Semoga kita memiliki kebesaran jiwa untuk dapat mengapresiasi karya dan jasa pemimpin terdahulu, sambil memberikan kesempatan dan mendukung pemimpin yang baru untuk dapat melanjutkan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki segala yang belum baik. Yuk, kita bersatu membangun negeri...," sambung AHY.

Kunjungan tersebut ditunjukkan AHY melalui foto pernyataan dari Ahok di atas selembar kertas yang diunggah ke akun Instagramnya.

Ahok berterima kasih pada AHY atas dukungannya, serta mendoakan AHY. Tak lupa, Ahok juga menyampaikan salam kepada SBY dan Ani Yudhoyono. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Kalah di Pilkada DKI

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni telah menyatakan kekalahannya di Pilkada DKI 2017, tepat di hari pencoblosan pada 15 Februari 2017.

Saat itu, Agus Harimurti mengaku masih memikirkan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Cagub DKI Jakarta lainnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.

Pilkada DKI 2017 periode pertama, pasangan AHY-Silvy kalah di urutan ketiga. Urutan pertama diduduki pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Namun, pada Pilkada DKI 2017 periode kedua, pasangan Ahok-Djarot kalah dari Anies-Sandi. Dengan demikian, Anies-Sandi berhak menduduki kursi DKI 1 dan DKI 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.