Sukses

Foto Ahok dan Anies Tarik Perhatian Warga di Halaman Balai Kota

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang memadati kawasan Balai Kota, Jakarta Pusat. Mereka bersiap menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Selain stan makanan dan panggung hiburan, Balai Kota juga diramaikan pameran foto yang berisi potret Anies-Sandi selama melakukan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Terdapat sekitar 30 foto yang dipamerkan. Foto-foto itu digantung pada seutas tali di antara dua pohon tepat di depan panggung yang disediakan.

Foto yang dipajang cukup menarik masyarakat yang ada di Balai Kota. Foto-foto tersebut menceritakan setiap momentum Anies Baswedan saat berkampanye, mulai dari menemui warga,dan berkomunikasi dengan warga.

Tidak lupa momen Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengendarai vespa keliling Ibu Kota.

Salah satu foto yang menarik perhatian, yakni saat Anies dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saling melempar senyum d isebuah panggung yang sama. Dalam foto itu, Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak dan Anies yang ditemani kedua anaknya mengenakan pakaian putih.

Meskipun tidak terdapat tulisan penjelasan di foto yang ditampilkan, masyarakat tampak menikmatinya. Mereka bergantian untuk melakukan swafoto dengan latar belakang foto itu.

Ada pula foto saat Anies sedang membacakan buku karya Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Agus Harimurti Yudhoyono kepada anaknya.

Menurut Relawan Jakarta Maju Bersama, Usama Abdul Aziz, pemasangan foto tersebut bertujuan memberikan gambaran sosok Anies Baswedan.

"Daripada tertumpuk tak berguna. Jadi kita masukkan (dalam acara)," ucap Abdul Aziz di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Selamatan

Usai pelantikan, Anies-Sandi dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Sekda DKI Jakarta Saefullah mengatakan pada acara selamatan Jakarta akan disediakan makanan gratis.

"Ada kaki lima (pedagang kaki lima). Kan, ada orang banyak, ada ketoprak, gado-gado, ada soto, ada mi, ada selendang mayang. Silakan masyarakat yang hadir, kalau lapar, silakan makan," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017).

Jumlah porsi yang disiapkan DKI untuk warga sebanyak 6.000 porsi. "(Makanan) kita taruh di depan-depan situ, 6.000 porsi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.