Sukses

Anies: Kami Berdua Tidak Sabar Ingin Bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno telah melaksanakan proses serah terima jabatan (sertijab) di DKI Jakarta. Usai sertijab dari Sekda Saefullah, Anies menyatakan sudah tidak sabar ingin bekerja.

"Kami berdua sudah tidak sabar lagi ingin bekerja, kita sudah persiapan enam bulan. Dan kami siap bekerja. Insyaallah Jakarta lebih baik," kata Anies Baswedan dalam sambutan usai sertijab di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Pada kesempatan itu, Anies juga mengucapkan terima kasih pada gubernur-gubernur DKI Jakarta terdahulu yang telah memimpin DKI Jakarta, yaitu Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama, dan Joko Widodo.

"Birokrasi tidak tergantung siapa yang memimpin tapi yang mengabdi terus-menerus, kami berdua akan meneruskan kepemimpinan," kata dia.

Anies juga menyatakan akan menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sumpah Anies-Sandi

Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini sesuai dengan Keppres 87 P tahun 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Masa Jabatan 2017-2022.

Selama lima tahun ke depan, Anies-Sandi bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia juga berjanji akan berlaku adil kepada rakyat. Sumpah tersebut disampaikan di depan para tamu undangan yang hadir.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Anies-Sandi bersamaan.

Loading