Sukses

BMKG Prediksi Hujan hingga Sore, Ini Titik Genangan di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan saat ini hujan masih mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek. Bahkan, kondisi ini akan berlangsung hingga petang nanti.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hary Tirto Tjamiko menyebutkan wilayah-wilayah yang masih diguyur hujan. Daerah itu adalah Pondok Melati, Jatiasih, Pondok Gede, Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Kramatjati, Pasar Rebo, Jatinegara, Duren Sawit, Pondok Kopi, Pasar Minggu, Cilandak, Pancoran, Mampang Prapatan, dan Kebayoran,

"Selain itu, ada juga Pesanggrahan, Tebet, Menteng, Tanah Abang, Palmerah, Pondok Aren, Ciputat, Serpong, Pamulang, Pondok Kacang, Sudimara, Gunung Sindur, dan sekitarnya," ujar Hary di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Kondisi ini, kata dia, akan meluas ke wilayah lain, yaitu Cakung, Pulo Gadung, Matraman, Senen, Kemayoran, Cempaka Putih, Kelapa Gading, Kebon Jeruk, Jelambar, Kembangan, Kalideres, Duri Kosambi, Cinere.

Selain itu, juga di Limo, Beji, Sawangan, Jagakarsa, Ciracas, Cipayung, Jatisampurna, Parung, Tajur Halang, Ranca Bungur, Dramaga, Ciomas, Kota Bogor, dan sekitarnya.

"Kondisi hujan ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB," ujar dia.

 

2 dari 2 halaman

Titik Genangan

Sementara itu, imbas dari hujan yang mengguyur Jakarta, sejumlah jalan terendam air. Para pengendara diminta untuk berhati-hati melintasi di jalan tersebut.

Berikut lokasi-lokasi genangan di sejumlah ruas jalan di Jakarta:

1. Genangan air di depan RSU Tebet. Genangan sekitar 1 meter. Imbasnya, kendaraan tidak bisa melintas.

2. Lalin macet di Jalan Gatot Subroto, dari Cawang arah Pancoran, hati-hati ada genangan air di depan Bank Bukopin.

3. Hindari jalan di terowongan Stasiun Cawang, karena ada genangan Air sekitar 70 cm.

4. Hindari jalan MT Haryono ke arah Pancoran. Imbas banjir depan Gedung Film karena air tidak mengalir akibat galian.

5. Hati-hati melintas di Tol Pancoran arah Semanggi. Ada proses penyedotan air imbas genangan air di km 4 Tol Pancoran arah Semanggi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading