Sukses

Kemenag Subang Sita Pemasak Nasi dan Pemanas Air Milik Jemaah

Barang-barang elektronik itu bisa diambil usai jemaah pulang dari Tanah Suci di Kantor Kementerian Agama Subang.

Fokus, Arab Saudi - Petugas Kementerian Agama (Kemenag) Subang, Jawa Barat menyita barang-barang elektronik dari jemaah calon haji. Seperti alat memasak nasi dan pemanas air.

"Kemenag pada saat sosialisasi sudah menyampaikan, jemaah haji tidak diperkenankan membawa barang-barang elektrik. Karena buat jemaah haji di Mekah dan Madinah untuk tahun ini diberikan konsumsi full," jelas Kasie Haji dan Umrah Kemenag Subang Munawir Sulaiman, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (25/8./2017).

Barang-barang elektronik itu bisa diambil usai jemaah pulang dari Tanah Suci di Kantor Kementerian Agama Subang. 

Sementara itu, jemaah yang sudah berada di Arab Saudi saat ini berkumpul di Mekah untuk menanti puncak ibadah haji pekan depan.  

Menteri Agama Lukmah Hakim Saifuddin sebagai Amirul Hajj juga terus memantau kondisi para jemaah. Di antaranya menyambangi Mulyono, marbot Masjid Al Munawwar asal Tulungagung yang berhasil menabung demi menunaikan rukun Islam kelima.

Menteri agama juga sempat berdialog dengan jemaah calon haji lainnya, di antaranya Maksun seorang jemaah yang sehari-harinya mengayuh becak di Pasar Atom, Surabaya