Sukses

Tabrakan Beruntun, 352 Anggota Jemaah Haji Telantar di SPBU Semarang

Akibat tabrakan tersebut bus rusak parah, sehingga ratusan anggota jemaah tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Donohudan.

Liputan6.com, Brebes - Puluhan anggota jemaah haji kloter 52 dari Brebes, Jawa Tengah, Sabtu pagi telantar di SPBU Karangduren, Tengaran, Kabupetan Semarang, Jawa Tengah. Hal ini akibat bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan beruntun.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (12/8/2017), kejadian bermula saat sembilan bus berjalan beriringan dengan kecepatan tinggi saat mengangkut 352 orang jemaah calon haji.

Setelah sampai di lokasi kejadian, mobil polisi yang mengawal bus mendadak berbelok kanan ke SPBU tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sontak, bus di belakangnya berusaha mengurangi laju kendaraan karena jarak terlalu dekat. Meski demikian, tabrakan antarbus pun tak bisa dihindari.

Akibat tabrakan tersebut, bus mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka dan juga tidak mengganggu jadwal perjalanan haji yang telah ditetapkan Kementerian Agama.