Sukses

Aksi Jokowi Menikmati Festival Musik WTF

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menikmati festival musik We The Fest (WTF) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Momen ini tak dilewatkan Jokowi untuk ikut berjoged mengikuti alunan musik.

Jokowi memang baru saja menghadiri Silatnas II Relawan Pendukung di Hall A2-3. Tak disangka, tiba-tiba mobil kepresidenan yang sudah melaju menuju pintu keluar malah putar balik.

Mobil kemudian parkir di depan pintu masuk venue WTF. Jokowi yang semula mengenakan batik lengan panjang sudah berganti pakaian. Pria bertubuh kurus itu mengenakan kaos abu-abu lengan panjang ketika turun dari mobil.

Jokowi lalu berjalan kaki memasuki lokasi acara. Penonton yang semula asyik menikmati lagu sempat teralihkan karena kedatangan Jokowi. Dia juga sempat menyapa para penonton dan artis pengisi acara dengan mengangkat tangan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menikmati konser sekitar 30 menit. Sesekali, Jokowi mengangguk-anggukan kepala mengikuti irama musik. Setelah itu, dia menemui penyelenggara acara untuk berbincang.

Usai menonton, Jokowi mengatakan, sengaja menyempatkan diri menonton konser anak muda seperti ini untuk melihat dan mengetahui perkembangan industri kreatif saat ini. Tentu kondisi sekarang berbeda dengan saat Jokowi muda.

"Kita kan harus melihat kelompok-kelompok, kita harus melihat anak-anak muda, generasi milenial supaya apa, supaya nanti kita bisa mengantisipasi kebijakan, kemudian persiapan kebijakan ke depan yang harus kita lakukan," kata Jokowi, Jumat 11 Agustus 2017 malam.

Mantan Wali Kota Solo itu memang tidak tahu banyak band yang tampil di WTF. Dia hanya teringat beberapa band populer saat dia muda. Misalnya Ledd Zeppelin, Nazareth, Judas Priest, Metalica. Yang bisa dia lakukan hanya menikmati lagu.

"Ngangguk-ngangguk kan bagus....hehehe. Ya memang bagus. Kayak yang terakhir, Codaline tadi. Mungkin 70 persen mirip-mirip the Police. Kelihatannya ya, bener atau salah saya enggak ngerti," tutur Jokowi.

Dia sempat mendengar langsung kendala yang dialami penyelenggara dalam menggelar acara semacam ini. Jokowi memang ingin mendengar langsung dari pelaku industri agar bisa menentukan kebijakan ke depan.

"Kalau kita tidak tahu, mana bisa kita menyiapkan sebuah kebijakan, mengantisipasi sebuah kebijakan," kata Jokowi.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Loading