Sukses

Idrus Marham: PDIP Kantongi Nama Cawagub Pendamping Dedi Mulyadi

Idrus Marham mengaku, mendapat informasi bahwa PDIP sudah mengantongi opsi-opsi nama cawagub yang akan mendampingi Dedi Mulyadi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham mengaku, dirinya sudah mendapat informasi bahwa PDI Perjuangan sudah mengantongi opsi-opsi nama cawagub yang akan mendampingi Dedi Mulyadi dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018.

"Ketika ada rapat tadi saya dapat info, ada wakilnya dari PDIP dan tentu kami dari DPP Partai Golkar mengikuti kesepakatan dari sana bahwa ini diserahkan kepada DPP," ujar Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Namun nama-nama cawagub tersebut, ungkap Idrus, belum merupakan nama resmi yang nanti akan bersanding dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Seperti yang saya katakan tadi, ini baru mereka rapat dan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP masing-masing. Dalam pengertian belum secara resmi, hanya kami mendapatkan informasi dari berita yang ada," ungkap Idrus.

Dia menambahkan, Golkar masih menunggu laporan dari Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Sementara PDIP, juga menunggu laporan dari TB Hasanudin sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat.

"Nanti setelah ada laporan, baru akan kami bicarakan lebih lanjut ataukah ada opsi-opsi lain," tuturnya.

Seperti diketahui, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi kandidat terkuat Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) yang diusung Partai Golkar pada [Pilgub Jabar 2018](Pilgub Jabar 2018 "") mendatang. Namun sampai saat ini, sosok yang akan mendampingi Dedi masih misteri.

Dedi pun belum bisa menentukan pasangan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi dia. Pasalnya, sampai saat ini koalisi resmi belum terbentuk.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.