Sukses

Karyawan JICT Masih Mogok Kerja di Tengah Pengamanan Ketat

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lima hari pekerja JICT melakukan mogok kerja di halaman kantor mereka, di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Berbeda dengan aksi sebelumnya, pada aksi Senin pagi tadi, jumlah peserta tidak sebanyak sebelumnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (7/8/2017), bahkan pada aksi yang berlangsung damai ini, puluhan petugas keamanan internal mengawasi ketat aksi. Pihak serikat pekerja menduga ini sebagai bentuk intimidasi dari pihak manajemen.

Aksi lanjutan dilakukan karena upaya mediasi yang ditawarkan pihak serikat pekerja ditolak. Namun pihak direksi mengaku sudah membuka dialog melalui Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara.

Aksi mogok yang dilakukan serikat pekerja perusahaan bongkar muat kontainer ini sudah berlangsung sejak Kamis 3 Agustus 2017.

Dalam aksi ini mereka menolak beberapa kebijakan direksi, di antaranya perpanjangan kontrak pengelolaan JICT dengan perusahaan asing yang tidak sesuai peraturan, PHK sepihak/ dan tidak terpenuhinya hak-hak normatif pekerja.