Sukses

Saat Kejaran Warga Terhenti Moncong Pistol Bandit Tangerang

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Dua perampok bersenjata api gegerkan warga Jalan Haji Rean RT05/07, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu dini hari tadi. Warga yang memergoki berupaya mengejarnya. Namun, langkah warga terhenti moncong pistol yang diarahkan kawanan bandit tersebut.

Kedua perampok itu berhasil membawa kabur satu unit laptop yang sebelumnya dipertahankan sang pemilik saat sedang digunakan.

"Saya sempat tarik-tarikan, terus dia berhasil menguasai laptop dan langsung kabur," kata Ti kepada kepolisian, Sabtu (29/7/2017).

Ti yang merupakan siswi SMA di Kota Tangsel merasa bersyukur. Sebab dia tidak menjadi sasaran sadis perampok bersenjata api pada pukul 00.30 WIB itu.

"Saya sedang belajar menggunakan laptop, tiba tiba saja ada perampok masuk dan langsung ambil laptop saya, tapi saya coba pertahankan, tenaga mereka terlalu kuat jadi mereka berhasil kabur," kata dia yang terlihat masih panik.

Setelah mencoba lari ketika berhasil menggasak laptop, Ti kemudian berteriak minta tolong. Pemuda sekitar yang sedang berkumpul, mendengar dan mencoba mengejar perampok yang berboncengan dengan sepeda motor.

"Saya teriak dan langsung banyak yang coba kejar, tapi tidak lama terdengar suara tembakan. Kalau tidak salah sampai tiga kali," kata dia.

Mursid, warga sekitar yang ikut mengejar pelaku mengaku kaget kalau kawanan bandit itu ternyata membawa senjata api. Sehingga usaha mengejar kedua pelaku gagal dilakukan.

"Dia bawa beceng (senjata api), beberapa kali dia menembak ke arah kami yang mengejar dengan motor juga," tutur Mursyid.

Karena ngeri, dia akhirnya kehilangan jejak pelarian kedua perampok itu. Polisi dari Polres Tangerang Selatan langsung melakukan olah TKP dini hari tadi setelah mendapat laporan kejadian.

Kepolisian belum bisa memastikan identitas perampok. Polisi juga belum dapat memastikan jenis senjata api yang digunakan kawanan bandit, sebab belum menemukan proyektil dari titik perampok mencoba menembak warga yang mengejarnya.

Saksikan video di bawah ini: