Sukses

Berawal dari Medsos, 500 Ibu-Ibu Demo Dukung Perppu Ormas di DPR

Susy menjelaskan, aksi damai ini bertujuan untuk mendorong DPR segera mengesahkan Perppu Ormas menjadi undang-undang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 500 perempuan berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, siang ini. Mereka mendukung pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) oleh DPR menjadi undang-undang.

Mereka yang tergabung dalam Perempuan Peduli Indonesia (PPI) ini merupakan komunitas ibu-ibu lintas profesi, agama, suku, ras, dan generasi. Aksi ini pun spontan dilakukan, berawal dari keresahan yang sama dan pertemanan di media sosial.

"Oh kita enggak ada organisasi di sini, semua dari grup Whatsapp, temen-temen di Facebook, temen-temen di Twitter, sosmed lainnya, yang punyai keresahan yang sama. Jadi walaupun ada dukungan, itu dari luar ya mungkin saja, gitu ya," ujar Susy Rizky, koordinator aksi, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Susy menjelaskan, aksi damai ini bertujuan untuk mendorong DPR segera mengesahkan Perppu Ormas menjadi undang-undang.

"Jadi, kita mau aksi mendukung Perppu Ormas, ya. Presiden mengeluarkan Perppu Ormas, dan kita meminta DPR untuk mengesahkan jadi undang-undang supaya lebih baik lagi," Susy menandaskan.

Sementara, pantauan Liputan6.com, sebelum demo Perppu Ormas dimulai, kaum ibu-ibu makan siang lebih dulu untuk menjaga stamina. Mereka berdatangan satu per satu dan ada juga yang berkelompok. Mereka bersalaman dan foto bersama. (Liputan6.com/Apriana Nurul Aridha)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.