Sukses

Pemprov Jateng Luncurkan Bus BRT

Pemprov Jawa Tengah, Kamis 6 Juli 2017, meluncurkan layanan bus rapid transit atau BRT Trans Jateng.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Pemprov Jawa Tengah, Kamis 6 Juli 2017, meluncurkan layanan bus rapid transit atau BRT Trans Jateng. Rute awal stasiun Tawang Terminal Bawen, diprioritaskan bagi pelajar dan buruh.

Jika di Jakarta ada bus Transjakarta, kini di Kabupaten Semarang dan kota Semarang ada bus Trans Jateng. Diluncurkan Kamis, 6 Juli 2017, program bus rapid transit, Trans Jateng aglomerasi koridor satu melayani trayek Stasiun Tawang hingga Terminal Bawen dengan jarak 37,5 km.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 SCTV Pagi, Sabtu (8/7/2017), tarifnya sebesar Rp3.500 per penumpang umum. Sedangkan bagi pelajar dan buruh cukup membayar Rp1.000. Meski membutuhkan subsidi cukup besar, Pemprov Jawa Tengah berharap Trans Jateng bisa terus menambah koridor baru, seperti trayek Semarang-Demak dan Semarang-Purwodadi.

Pada tiga hari pertama, pengoperasian BRT Trans Jateng koridor satu digratiskan untuk seluruh penumpang. Pada tahap pertama, operasional BRT Trans Jateng koridor satu ditunjang 18 armada dari rencana keseluruhan 25 armada. Jam operasionalnya dari pukul 05.00 -21.00 WIB. Dan waktu tunggu antarbus selama 15 menit. Penumpang dapat naik dari 43 shelter, dari Stasiun Tawang hingga Terminal Bawen.