Sukses

Pemasang Bendera Diduga ISIS di Polsek Sempat Kepergok Polisi

Menurut Kapolsek, penjagaan di Polsek Kebayoran Lama berjalan sesuai prosedur dan terbilang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sempat memergoki pemasang bendera diduga lambang kelompok radikal ISIS di kantor polisi tersebut. Pelaku lantas langsung kabur setelah dihampiri anggota polisi.

"(Petugas) Melihat ada orang yang naik motor dan langsung pergi," tutur Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Dia menduga, motor yang diparkir pelaku sengaja dimatikan mesinnya agar tidak menimbulkan kecurigaan. Namun, kata Iwan, hal itu malah membuat petugas waspada lantaran suara motor yang mendadak mati dan berhenti tepat di depan polsek.

"Anggota sudah langsung mengetahui ada orang yang memasang kemudian ada bendera yang identik dengan ISIS," jelas dia.

Menurut Iwan, penjagaan di Polsek Kebayoran Lama berjalan sesuai prosedur dan terbilang ketat. Dengan kejadian ini, polisi melakukan evaluasi dan akan lebih sigap memonitor situasi sekitar polsek.

"Sebenarnya kita sudah lakukan perketat pengamanan di Polsek, di Pospam, di semua Mako kita, dan juga pengamanan tugas-tugas polisi di lapangan. Kita sudah siapkan pengamanan lebih ketat," Iwan menandaskan.

Dari kejadian itu, polisi menemukan barang bukti berupa bendera diduga ISIS dan sebuah surat kaleng yang dikemas menggunakan botol air mineral. 

 

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.