Sukses

Djarot Ingin Kampung Budaya Betawi Jadi Tujuan Wisata

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ditemani istri, Happy Farida, dia tiba sekitar pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Djarot disambut pertunjukan gambang kromong "Jali Putra" pimpinan seniman Betawi, Burhan. Saat naik pentas, Djarot mendadak diminta menyanyikan lagu "Nonton Bioskop" karya Benyamin Sueb. Meski tak begitu hapal liriknya, tetapi Djarot percaya diri menyanyikannya sampai selesai.

Djarot menyampaikan rencananya untuk mengoptimalkan Perkampungan Budaya Betawi sebagai salah satu destinasi wisata Jakarta.

"Kita akan dorong supaya jadi salah satu destinasi wisata pilihan di Jakarta," ujar Djarot, Sabtu, (1/7/2017).

"Karena wisata budaya, kuliner ada di sini. Dengan cara seperti itu maka akan semakin banyak alternatif tujuan wisata di Jakarta, selain yang sudah sangat populer seperti Ragunan, Monas, Kota Tua, Ancol dan (RPTRA) Kalijodo," ujar dia.

Rencananya, ujar Djarot, perayaan Lebaran Betawi 2017 juga akan dipusatkan di Setu Babakan, sehingga suasana Betawi nantinya lebih dirasakan masyarakat Jakarta.

"Kami tadi sudah diskusi, rapat kecil dengan pengurus, tokoh-tokoh Betawi, saya sampaikan bahwa nanti Lebaran Betawi kita akan pusatkan di Setu Babakan sehingga betul-betul bisa maksimal dan nuansa Betawinya kental, tidak lagi di Lapangan Banteng," ucap Djarot

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: