Sukses

Hujan Batalkan Acara Makan Siang Terbuka Obama dan Jokowi

Semula, Jokowi dan Obama duduk di halaman depan restoran. Keduanya langsung terlihat berbincang ketika sampai di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa tak terduga terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi santap bersama dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Hujan yang mengguyur kawasan Kebun Raya Bogor membuat keduanya berpindah tempat makan.

Obama menumpangi mobil golf yang disopiri Jokowi menuju Grand Garden, tempat keduanya santap bersama. Jokowi dan Obama juga sempat berjalan kaki sejauh 100 meter dari pinggir jalan sampai ke meja makan.

Semula, Jokowi dan Obama duduk di halaman depan restoran. Keduanya langsung terlihat berbincang ketika sampai di sana.

Baru 10 menit berbincang, hujan mulai turun cukup deras. Jokowi dan Obama berpindah ke dalam restoran untuk melanjutkan perbincangan.

"Saat ngobrol baru 10 menit hujan turun. Mereka menuju ke dalam," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan, Bey Machmudin di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Setelah Jokowi dan Barack Obama beranjak ke dalam restoran, Iriana dan Kaesang yang sedari awal mendampingi pun ikut masuk.

Jokowi tampaknya ingin mengajak Obama menikmati suasana alam terbuka di Bogor. Ketika berpindah ke dalam restoran, ruangan yang digunakan pun ruangan terbuka yang beratap.

"Ruangan agak terbuka tapi atasnya tertutup," imbuh dia.

Obrolan itu berlanjut selama 20 menit. Setelah itu, Barack Obama meninggalkan kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.