Sukses

Kapolda: Rizieq Shihab Nikmati Aja Dulu Jalan-jalannya

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan usai, kepulangan pemimpin FPI Rizieq Shihab ke Tanah Air masih misteri. Alih-alih mudik ke Indonesia, Rizieq justru dikabarkan merayakan Lebaran di rumah anaknya di Kota Tarim, Yaman.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menanggapi Lebaran Rizieq Shihab dengan santai. Iriawan tak mempermasalahkan Rizieq yang tak kunjung pulang ke Indonesia meski tersangkut sejumlah kasus pidana.

"Ya enggak apa-apa. Nikmati aja dulu jalan-jalannya," ujar Iriawan sambil tertawa di sela kegiatan meninjau arus balik di kawasan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Iriawan menegaskan, sikap Rizieq yang tak kunjung kembali ke Tanah Air ini tidak berdampak pada penyidikan yang tengah ditangani kepolisian.

Kasus penghinaan terhadap Pancasila yang ditangani penyidik Polda Jawa Barat sudah pada tahap P19. Sementara kasus pornografi yang ditangani penyidik Polda Metro Jaya masih dalam tahap pemberkasan.

"Nanti Jawa Barat sudah P19. Yang lainnya menyusullah. Saya pikir kan ada hal yang lebih penting dari kasus itu. Itu kan sudah jelas.‎ Yang jelas kita perlu melayani masyarakat seperti sekarang. Kan ada kasus lain juga," kata dia.

Mantan Kadiv Propam Polri itu berharap Rizieq Shihab segera kembali ke Indonesia dan menghadapi proses hukum yang menjeratnya. Namun, ia tak menyebutkan secara tegas apakah akan melakukan penahanan terhadap Rizieq begitu tiba di Indonesia atau tidak.

"Kita lihat nanti, sesuai dengan perbuatannya, ya," tandas Iriawan.


Saksikan video di bawah ini: