Sukses

Polisi Amankan Nenek Copet Pengunjung Wisata Ancol

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek bernama Sriatun (64) ditangkap tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara Rabu sore tadi. Ia ditangkap lantaran diduga mencopet pengunjung kawasan wisata Ancol.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono mengatakan, pelaku memanfaatkan kelengahan para korbannya. Alhasil seorang warga Tangerang bernama Kokom Komariah yang tengah mengantre masuk toilet menjadi korban aksi copet Sriatun.

"Pelaku awalnya mengincar korban yang sedang mengantre toilet di kawasan Ancol Beach. Pada saat korban lengah, pelaku yang mendekati korban dari arah belakang kemudian mengambil barang yang berada di kantong korban," kata Dwiyono saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/6/2017).

Namun, aksi Sriatun mencopet dipergoki oleh seorang petugas kebersihan. Pelaku kemudian langsung di bawa ke Pos Polisi terdekat.

"Kemudian Tim Tiger yang sedang patroli dengan reaksi cepat mengamankan pelaku untuk diinterogasi dan pengembangan," ucap Dwiyono.

Dari tangan wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang cuci pakaian itu, polisi menyita sejumlah barang bukti yang diduga berasal dari aksi copet si pelaku. Barang-barang itu adalah enam buah telepon genggam, tiga buah dompet serta uang sebesar Rp 2,6 juta.

Hingga kini, Sriatun sendiri masih berada di kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini: