Sukses

Kemenkes Bangun 3.826 Posko Kesehatan Mudik Lebaran

Nila meminta para pemudik memastikan kondisi kesehatannya sebelum menempuh perjalanan jauh.

Liputan6.com, Cilegon - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka 3.826 posko kesehatan yang tersebar di sepanjang jalur mudik Lebaran.

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek menyatakan, pihaknya bekerja sama dengan rumah sakit untuk memastikan kesehatan para pemudik tersebut.

"Kita juga harus buka lebih banyak lagi jejaring rumah sakit. Karena ada sistem rujukan," kata Nila di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (20/06/2017).

Nila meminta para pemudik memastikan kondisi kesehatannya sebelum menempuh perjalanan jauh.

"kita punya posko kesehatan yang dijaga oleh dokter, perawat, dan tenaga medis, lalu rumah sakit yang buka 24 jam," jelas dia.

Di Pelabuhan Merak sendiri Kemenkes menyiapkan posko yang dijaga oleh tenaga medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

"Inikan pelabuhan, kemarin kami ke tol, ini untuk pelabuhan juga penting dan Merak ini banyak sekali lalu lintasnya. Di sini kita siap untuk kesehatan,"  ujar Nila.


Saksikan video menarik berikut:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.