Sukses

Djarot Akan Mudik ke Surabaya di Hari Kedua Lebaran

Sementara itu, Pemprov DKI akan mengadakan festival beduk untuk menyambut Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mudik ke Surabaya, Jawa Timur, pada hari kedua Lebaran. Rencananya, bersama istri dan ketiga anaknya, dia akan ziarah.

"Insyaallah pada hari kedua atau ketiga itu saya pulang sebentar, untuk nyekar ke Surabaya," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Dia menuturkan, pada hari pertama Lebaran, dirinya akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. Sedangkan salat Idul Fitri di Masjid Fatahillah, Balai Kota, akan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

"Jadi saya dan Pak Sekda masih pakai kendaraan dinas pada hari Lebaran. Karena harus ke Istiqlal, ke Balai Kota dan sekelilingnya," jelas Djarot.

Sementara itu, Pemprov DKI akan mengadakan festival beduk tahun ini. Festival itu sengaja digelar agar masyarakat tidak takbir keliling.

"Kita koordinasi termasuk antisipasi malam takbiran saya sudah laporkan ke Pangdam dan Kapolda bahwa malam takbiran kita bikin Festival Beduk Lebaran di Balai Kota dan malam takbir tanggal 24 Juni malam Minggu," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di TMP Kalibata, Jumat, 16 Juni 2017.

Djarot mempersilakan warga Jakarta ikut bermalam takbiran bersama dirinya di Balai Kota dan menyaksikan final festival beduk di sana. Ada sekitar 50 beduk yang diletakkan di Balai Kota," ucap Djarot.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.